Sunday, July 22, 2012

Aneka Minuman untuk Puasa


Selain ta'jil, ada juga yang terbiasa berbuka puasa dengan minuman dingin dan manis. Berikut beberapa resep minuman cepat dan praktis yang pernah Dapur Cantik sajikan, cocok untuk dijadikan sebagai pembuka juga di bulan puasa ini. Klik pada gambar untuk mengetahui resepnya :
  1. Es Mentimun
lihat resep Es Mentimun 
Inilah favorit keluarga kami dan menjadi resep andalan di bulan puasa untuk melepaskan dahaga dan nikmat setelah berpuasa. Mentimun yang masih segar manis dipadukan dengan sirup nenas, rasanya benar-benar unik. Dijamin!
  1. Es Coco-suri
lihat resep Es Coco-suri

Minuman yang satu ini disajikan bagi yang menyukai dan di daerahnya mudah ditemui timun suri. Dipadukan dengan nata de coco yang kenyal-kenyal, rasa minumannya menjadi "berwarna".
  1. Jus Pepino
lihat resep Jus Pepino

Pepino merupakan buah-buahan yang corak kulitnya mirip dengan semangka dan memang masih sedikit yang mengkonsumsi buah ini. Meskipun begitu, buah ini sangat bagus untuk kesehatan. Gunakan pepino yang sudah matang dan manis maka baik untuk disajikan sebagai jus.
  1. Jus stroberi
lihat resep Jus stroberi

Siapa sekarang yang tidak kenal dengan buah cinta ini? Meski di beberapa propinsi cukup sulit untuk menemukan stroberi ini, buah stroberi memang sangat segar untuk disajikan sebagai jus pelepas dahaga ataupun sebagai minuman pembuka puasa.

Dan yang ini adalah dua resep yang bisa juga menjadi pilihan lain bagi berbuka puasa keluarga Anda :
  1. Sop Buah

lihat resep Sop Buah 
Namanya juga sop, sudah pasti berkuah. Aneka buah yang dicampurkan dengan susu, air dan gula.
  1. Stroberi Cokelat
lihat resep Stroberi Cokelat

Berbuka puasa dengan stroberi yang dilumuri cokelat ini bisa dijadikan sebagai berbuka puasa yang papling praktis dan cepat saji.

No comments:

Post a Comment