Tuesday, July 17, 2012

Ditemukan, Jasad Vampir Abad Pertengahan



Sozopol: Para arkeolog di Bulgaria menemukan dua kerangka yang diduga vampir dari Abad pertengahan. Pasalnya, jasad tersebut ditemukan dengan batang besi yang menembus dada mereka. Hal tersebut diyakini untuk mencegah mereka berubah menjadi vampir. Selain itu, lebih dari 100 jasad vampir juga ditemukan di sebuah kuburan di Bulgaria selama penggalian sejarah di situs arkeologi di Kota Sozopol. 

Bozhidar Dimitrov, penjaga museum setempat, mengatakan, para penganut pagan meyakini orang-orang yang dianggap buruk selama hidup mereka mungkin berubah menjadi vampir setelah meninggal. Pencegahannya hanya dengan menikam dada mereka dengan batang besi atau kayu sebelum dimakamkan. "Setelah mati, mereka akan menjadi vampir dan terus menyiksa orang," kata Bozhidar seperti dilansir The Sun, baru-baru ini. 

Sebelumnya, arkeolog Petar Balabanov menemukan enam kerangka yang dipaku di sebuah situs dekat kota timur Debelt. Ia menemukan jika ritual pagan juga dipraktikkan di negara tetangga Serbia dan Balkan. 

Legenda vampir tersebar luas di seluruh Balkan. Yang paling terkenal dari seluruh cerita makhluk penguasa malam itu adalah vampir asal Rumania, Count Vlad the Impaler yang dikenal sebagai drakula. Ia membunuh musuh-musuhnya dan meminum darahnya

No comments:

Post a Comment