Tuesday, July 17, 2012

Benda Langit Timpa Mes dan Bengkel



Tangerang: Benda asing berbentuk segi empat yang diperkirakan cukup berat, Kamis (21/6) subuh, menimpa sebuah bangunan mes percetakan dan bengkel konstruksi di Jalan Raya Serang, Desa Sentul, Balaraja, Kabupaten Tangerang, Banten. Namun sejauh ini belum diketahui secara pasti benda berwarna hitam tersebut. Yang jelas, terbentuk lubang dengan kedalaman hampir satu meter.

Sebuah sepeda motor jenis Yamaha Jupiter Z yang berada di dalam mes juga hancur tak berbentuk akibat tertimpa benda asing tersebut. Saat kejadian, mes hanya ditempati seorang karyawan bernama Riswan. Warga sekitar pun sempat mendengar suara keras saat benda yang diduga besi baja itu menimpa bangunan.

Tim Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional atau Lapan, serta Badan Pengawas Tenaga Nuklir (Bapeten) yang tiba di lokasi pada Kamis petang, langsung mengidentifikasi benda yang diduga meteorit tersebut. Mereka menggunakan alat identifikasi radiasi guna memastikan kekuatan radiasi benda asing tersebut. Namun, tim Lapan dan Bapeten memastikan benda tersebut bukan meteorit atau sampah antariksa.

Riswan sendiri yang berada dalam mes saat kejadian mengalami luka ringan terkena pecahan keramik saat benda asing tersebut menimpa mes mereka.

Aparat Kepolisian Sektor Balaraja pun membawa sepeda motor jenis bebek yang hancur tersebut dan membentangkan garis polisi di tempat kejadian. Terutama, buat menghalau masyarakat sekitar yang penasaran ingin melihat langsung benda asing tersebut.

No comments:

Post a Comment