Sunday, July 29, 2012

Wanita Inggris Jadi 'Kelinci Percobaan' Produk Kosmetik




London: Jacqueline Traide seorang wanita jadi 'kelinci percobaan' produk kosmetik di sebuah etalase toko di Regent Street, Inggris. Aksi nekatnya itu bertujuan agar kebiasaan ujicoba kosmetik dengan menggunakan hewan diakhiri.
Media The Sun, Rabu (25/4) mewartakan Jacqueline Traide melakukan aksinya itu agar orang-orang bisa melihat kejamnya pengujian terhadap hewan. Dengan memakai baju yang terikat, kepala dan giginya pun juga dipakukan pengait seperi kawat. Sementara itu, salah satu orang yang bertindak sebagai dokter menyendokkan makanan ke tenggorokan Jacqueline.
Tak hanya itu, selama sepuluh jam berikutnya, wajah Jacqueline diolesi dengan berbagai lotion dan ramuan. Kemudian, obat iritasi disemprotkan ke matanya yang membuat air mata keluar di pipinya. Lalu kulitnya memerah dan terlihat adanya goresan. Bahkan rambutnya juga dicukur habis.
Contoh kebiadaban ini untuk meningkatkan kesadaran bahwa hewan mengalami kengerian yang sama di laboratorium di seluruh dunia. Untuk sementara Uni Eropa telah melarang pengujian kosmetik pada binatang. Namun, tidak ada larangan menjual produk yang diuji pada hewan di negara lain seperti Amerika Serikat dan Kanada

No comments:

Post a Comment