Tuesday, July 17, 2012

Kalender Legendaris Suku Maya Ditemukan

Kalender Legendaris Suku Maya Ditemukan

Kalender legendaris Suku Maya yang meramalkan adanya kiamat pada 2012 ditemukan para peneliti. Media TG Daily mewartakan, Jumat (11/5), kalender dituliskan di dinding ditutupi lukisan dan ratusan nomor berbentuk simbol unik.

Sebuah benda kecil yang tebalnya hanya beberapa milimeter dengan coretan merah dan hitam ditemukan di situs itu. Simbol itu muncul mewakili berbagai siklus kalender Maya. Simbol menggambarkan kalender 260 hari upacara, kalender matahari 365 hari, siklus 584 hari dari planet Venus dan siklus 780 hari Mars.

Para arkeolog menilai temuan itu adalah kalender Maya tertua. "Untuk pertama kalinya kita bisa melihat apa yang mungkin menjadi catatan sebenarnya dari kalender Suku Maya," kata arkeolog William Saturno dari Universitas Boston, Amerika Serikat.
Angka-angka muncul di dinding barat bangunan dan duniapertanianagribisnis.blogspot.com memasukkan tanggal sekitar 7.000 tahun di masa depan. Salah satu tanggal tampaknya merekam tanggal kalender itu dibuat 813 AD, waktu yang sama saat dunia Suku Maya mulai runtuh.

Suku Maya kuno meramalkan siklus dunia akan berlanjut 7.000 tahun dari sekarang. Namun, tak ada tanda Maya percaya dunia akan berakhir pada 2012.
( silakan clik link di bawah ini untuk melihat artikel lainnya )

No comments:

Post a Comment