Tuesday, July 17, 2012

Ternyata Pria Juga Bisa Terkena Kanker Payudara



Heidelberg: Bila pria terkena kanker prostat atau kanker kolorektal (usus besar dan rektrum) mungkin sudah biasa. Namun belum banyak yang tahu kalau pria juga bisa terkena kanker payudara. Bahkan, kanker tersebut lebih ganas. "Biasanya pria telat memeriksakannya ke dokter," kata Prof Christof Sohn dari Pusat Kanker Klinik Universitas Heidelberg, Jerman, belum lama ini.

Menurut dia, tindakan pertama yang harus dilakukan adalah mengunjungi dokter begitu merasakan adanya perubahan pada payudara ketika disentuh. Sayangnya, banyak dokter yang tidak berpengalaman dengan kasus kanker payudara pada pria. 

Kanker payudara pada wanita memang lebih sering dijumpai dan penanganannya pun saat ini sudah semakin baik. Mulai dari mengenali jenis tumor dan diberi penanganan yang sesuai. Dalam banyak kasus biasanya dilakukan dengan oprasi pengangkatan tumor.

Namun hal tersebut tidak berlaku bagi pria. Kasus kanker payudara pada pria biasanya ditangani dengan pengangkatan payudara dan putingnya. 

Banyak wanita yang melakukan oprasi implan pascaoperasi kanker payudara. Sebaliknya pascaoperasi kanker payudara pada pria, ia bisa merekonstruksi bentuk puting baru dari kulit tubuhnya sendiri
( silakan clik link yanga ada di bawah ini untuk melihat informasi mnariklainnya )

No comments:

Post a Comment