Tuesday, July 17, 2012

San Francisco Rayakan Hari Gay

San Francisco Rayakan Hari Gay
San Francisco: Bunyi suara sirine menggema diikuti warna-warni cahaya lampu beserta bentangan spanduk. Ahad (24/6), para warga dan pejabat pemerintah Kota San Francisco merayakan hari gay untuk yang ke-42 kalinya. Hari tersebut mereka peringati spesial untuk kaum gay, lesbian, dan transgender. 

Lebih dari 200 orang berpawai di jalan utama kota Market Street. Mereka berpakaian cerah terbuat dari balon. Bahkan, salah satu peserta bernama Angel Nava mengenakan pakaian mini dengan lengan terlipat dan celana pendek. 

"Menurutku, semua orang di sini keren-keren," katanya. 

Gubernur San Francisco Ed Lee pun hadir untuk memberi sambutan di tengah-tengah keramaian. Sementara, seorang aktivis pejuang gay sekaligus anggota dewan San Francisco Harvey Milk juga datang untuk memeriahkan acara. 

San Francisco adalah salah satu wilayah di Amerika Serikat yang melegalkan pernikahan gay. Kota ini merupakan tempat berkumpulnya komunitas besar LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender). Selain di kota ini, ribuan orang juga merayakan hari gay di New York dan Chicago. (AP/Vin)

No comments:

Post a Comment