Tuesday, June 5, 2012

3 SKPD berkantor di RSU Palopo

PALOPO – Wali Kota Palopo HPA Tenriajeng memutuskan menjadikan bangunan eks Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Palopo sebagai kantor sementara tiga SKPD. Hal itu dilakukan karena gedung kantor tiga SKPD tersebut dalam tahap pembangunan.

Tiga SKPD tersebut, yakni Badan Inspektorat, Badan Penanganan Bencana Daerah (BPBD), dan Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Hutbun) Palopo. “Pemindahan kantor tiga SKPD ini mulai dilaksanakan Selasa (5/6) dan sebelum pemindahan dilakukan pembersihan. Kami tidak inginkan isu penampakkan hantu di gedung RSUD mengganggu proses pemindahan tiga kantor SKPD ini,” ujar Kabag Humas dan Protokol Pemkot Palopo,Muh Ansir Ismu kemarin.


Sementara itu,Kepala KepolisianResorot( Kapolres) Palopo, AKBP Muh Fajaruddin menegaskan, isu penampakan hantu di bekas gedung RSUD Sawerigading Palopo hanya isu yang menyesatkan.Kapolres meminta seluruh warga tidak terpengaruh dan tetap tenang. Berbagai foto hantu wanita di kamar mayat RSUD Palopo itu yan beredar hanya rekayasa aplikasi telepon seluler tertentu.

“Jangan terpengaruh dengan isu itu.Kami minta masyarakat tetap tenang,” kata Fajaruddin kemarin. Isu penampakkan hantu wanita yang membuat heboh warga Palopo ini ikut disikapi Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Palopo.Ketua MUI, Syarifuddin Daud,meminta seluruh warga tidak percaya isu itu.

“Umat Islam di daerah ini hendaknya berzikir kepada Allah SWT, karena masih banyak masalah serius di kota ini yang butuh perhatian. Jangan mudah percaya dengan tahayul,” tegas Daud. ● chaerul baderu

No comments:

Post a Comment