Tuesday, June 5, 2012

RSU palopo Jadi Angker


Pada pagi hari ini, saya ingin berbagi sedikit Informasi dan berita yang sekarang ini, sedang heboh dan jadi perbincangan serius di daerah tempat saya tinggal tepatnya di Kota Palopo, Sulawesi Selatan. Jika sobat adalah seorang masyarakat Palopo, pasti sudah tidak asing lagi dengan Berita Heboh yang satu ini. Berita Heboh yang saya maksud adalah Rumah Sakit Umum Sawerigading Kota Palopo Menjadi Angker Pasca di Tinggalkan. Sudah 2 hari ini isu RSU Palopo, menjadi perbincangan banyak masyarakat Kota Palopo, sampai-sampai tadi malam hampir Ribuan orang datang untuk menyaksikan penampakan-penampakan di RSU Palopo ini.

Menurut cerita yang saya dengar awalnya, ada seorang ibu yang anaknya pada saat itu sedang mengidap sebuah Penyakit. Karena ibu tersebut panik, lalu membawa anaknya itu ke RSU Palopo, padahal pada saat itu RSU Palopo sudah tidak digunakan lagi karena telah di pindahkan lokasinya ke Rampoang. Singkat cerita, anehnya setelah ibu tersebut sampai di RSU Palopo, ada Dokter dan Suster yang melayaninya bahkan dia melihat banyak Orang di RSU Palopo itu. Setelah anaknya di rawat oleh seorang Dokter dan Suster misterius, ibu itu meminta izin untuk pamit keluar sebentar. Dan setelah ia kembali masuk, ia melihat Anaknya yang sudah terbujur kaku dan tidak bernyawa lagi. Lalu ibu itu melihat-lihat di sekitar RSU Palopo, sama sekali tidak ada orang padahal tadi sangat banyak. Dari sinilah awal isu bahwa RSU Palopo sudah menjadi tempat yang sangat angker pasca di pindahkan di Rampoang.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini sebuah Kabar mengenai RSU Palopo yang angker pasca di tinggalkan, dari berbagai sumber Online :

PALOPO, TRIBUN-TIMUR.COM--Dua malam terakhir, masyarakat Palopo dihebohkan dengan cerita penampakan suster dan suara- suara aneh di gedung bekas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sawerigading, Jalan Samiun, Palopo, Sulsel. Padahal, rumah sakit ini sudah tidak digunakan lagi sejak beberapa pekan lalu.

Seluruh peralatan dan pelayanan rumah sakit sudah dipindahkan ke RS Rampoang di Kelurahan Rampoang, Palopo. Salah seorang masyarakat Palopo, Arsil, saat ditemui di depan gedung bekas RSUD Sawerigading, Jumat (1/6/12), sekitar pukul 20.00 Wita, malam ini, mengatakan bersama beberapa rekannya dia datang langsung ke bekas rumah sakit tersebut untuk membuktikan cerita mengenai keangkeran di rumah sakit itu.

Pantauan Tribun, selain Arsil dan rekan-rekannya, masih banyak warga lain yang berada di samping bekas Unit Gawat Darurat rumah sakit ini, untuk membuktikan cerita horor di tempat itu. Bahkan, Tribun melihat beberapa orang warga masuk ke dalam bekas ruang UGD tersebut setelah sebelumnya membongkar gembok pintu ruangan. ruang UGD ini, bersebalahan dengan bekas kamar mayat.

Seorang warga lainnya, Icha, menambahkan, bekas RSUD tersebut sering terlihat penampakan seorang perempuan yang berambut panjang dengan pakaian berwarna putih layaknya suster. Penampakan aneh yang sering dilihat warga di eks RSUD Sawerigading ini, juga telah menjadi pembicaraan masyarakat Palopo di jejaring sosial facebook. Bahkan, ada yang memosting gambar penampakan di rumah sakit ini di dinding facebooknya.

Informasi yang diperoleh Tribun, gedung eks RSUD Sawerigading ini akan dijadikan Rumah Sakit Ibu dan Anak. Namun, hingga kini proses renovasi rumah sakit tersebut belum dilakukan.

No comments:

Post a Comment